BLANTERTOKOv105
1657097087481552441

Vitamin yang Bagus Untuk Kecerdasan Otak Anak

Vitamin yang Bagus Untuk Kecerdasan Otak Anak

sebagian besar orang menyangka dan menyalahkan kemajuan teknologi merupakan penyebab terjadinya turunnya kemampuan otak dan daya ingat.  Beberapa juga mengklaim polusi, makanan dan life style sebagai sumber turunnya daya ingat otak dan kemampuan otak dalam berpikir. benarkah demikian?. hal tersebut memang tidak bisa dinafikkan, tetapi menurunnya kemampuan otak sebenarnnya adalah dari asupan nutrisi yang diserap otak itulah yang menyebabkan lemahnya kemampuan otak dan daya ingat. asupan gizi yang tepat sangat penting untuk otak. Boldsky melansir dibawah ini adalah kumpulan nutrisi vitamin yang sangat cocok untuk otak.

  1. Vitamin E Untuk Otak Vitamin E untuk otak, vitamin E dikenal cukup baik bagi rambut dan kulit. memberikan makanan yang banyak mengandung vitamin E juga mampu memperbaiki dan meningkatkan fungsi dan kemampuan otak. Vitamin E juga dikenal menjadi antioksidan yang mampu menghalangi pertumbuhan fase pertama penyakit Alzeimer.  minyak bunga matahari, sayuran berdaun hijau,Almond,  dan hazelnut adalah asupan makanan yang mempunyai isi Vitamin E yang banyak dan berlimpah.
  2. Vitamin B Nutrisi Otak Vitamin B untuk otak, bisa menolong mengaktifkan kemampuan otak dan perkembangan otak yang bertujuan meningkatkan memori atau daya ingat. Makanan apa saa yang mengandung vitamin B? diantaranya adalah, PEGAGAN, Telur, bayam dan daging makanan ini mempunyai kandungan vitamin B kompleks yang cukup tinggi
  3. Vitamin B-12 Asupan gizi untuk otak kehilangan memori, kelambatan mental,Kerusakan Syaraf dan perubahan suasana hati tidak jarang dikaitkan dengan kurangnya asupan Vitamin B-12. Vitamin ini adalah asupan yang sangat penting untuk pembentukan mylein, yang berfungsi sebagai pembentuk lapisan seperti solasi diserat syaraf. Vitamin B-12 untuk otak bisa didapatkan dnegan mengonsumsi daging, sapi, ikan, GINKGO BILOBA, dan domba
  4. Vitamin B-6 multivitamin kecerdasan otak Vitamin ini sangat penting bagi berfungsinya perkembangan otak dan neurotransmitter. hilangnya memori jangka pendek dan menurunnya konsentrasi adalah disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin B-6. Selain hilangnya memori jangka pendek dan turunya tingkat konsentrasi gejala lain adalah munculnya kecemasan dan depresi. makanan yang mengandung vitamin ini diantaranya adalah MADU, GINKGO BILOBA, wortel dan kacang-kacangan,

 

Tips Sederhana untuk mengurangi resiko anak terserang penyakit

Vitamin B-6 sangat penting untuk fungsi neurotransmitter dan perkembangan otak. Kekurangan Vitamin B6 dapat menurunkan tingkat konsentrasi dan menyebabkan kehilangan memori jangka pendek. Gejala lain yang bisa Anda alami termasuk depresi dan kecemasan. Kacang-kacangan, wortel, dan biji bunga matahari merupakan makanan sehat yang kaya akan Vitamin B-6.

itulah bapak/ibu jenis vitamin yang sangat bagus untuk menunjang kecerdasan otak dan mengoptimalkan daya ingat. keempat vitamin tersebut sangat cocok dikonsumi mulai usia dini sehignga kinerja otak anak sudah terbiasa dengan asupan vitamin yang dibutuhkan otak.

Anak bapak/ibu kurang konsentrasi dalam belajar? susah menghafal pelajaran? sering tidak fokus saat diajarkan sesuatu? tidak ada salahnya jika bapak/ibu mencoba vitamin 100% Herbal yang satu ini. herbal ini terbuat dari Madu Probiotik, Ginkgo biloba dan herbal lainnya. sehingga vitamin yang dibutuhkan otak akan terpenuhi dengan herbal otak ini.

yang terbaik adalah yang 100% terbuat dari bahan-bahan alami bukan dari bahan-bahan yang mengandung unsur kimia. Banyak sekali beredar di pasaran berbagai macam suplemen untuk otak baik diperuntukkan bagi anak-anak maupun dewasa, dan masyarakat sudah mengenal berbagai suplemen otak yang mengandung Ginko Biloba. Sebenarnya Ginko Biloba itu bukanlah suatu bahan yang tidak baik, itu baik juga hanya saja sekarang ini suplemen otak yang mengandung Ginko Biloba sudah diracik menggunakan bahan-bahan kimia yang sebenarnya kurang baik bagi tubuh kita dan dapat menyebabkan adiktif atau ketergantungan bagi penggunanya. Apalagi bagi anak-anak, tentunya kita sebagai orang tua ingin memberikan yang terbaik bagi anak kita agar kedepannya anak-anak kita bisa menjadi seseorang yang bisa membanggakan kita.

Daun Pegagan atau nama latinnya adalah Centella Asiatica adalah tanaman obat yang termasuk salah satu yang mendapatkan julukan The Most Healing Herbs oleh seorang pakar herbal dunia. Khasiat alami dari daun pegagan ini sendiri adalah untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti darah tinggi, bisul, demam, sakit kepala, migrain, vertigo, wasir, bisul, batuk berdahak maupun batuk kering, menambah nafsu makan, campak, sembelit, pembengkakan liver, dan lain sebagainya.

Senyawa yang terkandung didalam daun pegagan diantaranya adalah Teriperpenoid berfungsi untuk memberikan efek ketenangan dan menjadikan kita lebih rileks. Senyawa ini juga dapat merevitalisasi pembuluh darah sehingga memperlancar peredaran darah ke otak. Asiaticoside, fungsinya untuk menguatkan sel-sel kulit dan merevitalisasi sel-sel kulit juga, menstimulasi sel darah dan sistem imunisasi. Senyawa ini masih bagian dari triperpenoid dan salah satu dari antibiotik yang alami. Senyawa Brahmoside berfungsi untuk memperlancar aliran darah, terutama aliran darah dari jantung menuju ke otak. Brahminoside adalah senyawa protein yang sangat berguna bagi otak. Selain senyawa-senyawa tersebut daun pegagan juga mengandung beberapa senyawa-senyawa penting lainnya seperti kalsium, magnesium, zinc, tembaga, betakaroten, serta vitamin B1,B2,B3 dan C.

Manfaat VitaBrain Sebagai Vitamin Otak Untuk Anak

Bahan dasar dari VitaBrain adalah daun pegagan atau Centella Asiatica. Sangat cocok sekali untuk anak-anak mulai dari usia 3 tahun. VitaBrain menstimulasi kerja otak anak sehingga membantu anak agar lebih fokus dalam pelajarannya di sekolah bahkan bisa jadi lebih berprestasi baik di sekolah maupun pada kegiatan-kegiatan ekstra kulikuler.

Masalah anak tidak mau makan adalah hal yang sangat sering dihadapi oleh kebanyakan orang tua. Terutama pada anak-anak yang masih berusia balita. Hal ini dikarenakan pada usia satu sampai lima tahun anak-anak selalu aktif bergerak dan ini tentu saja berpengaruh pada pola makannya.

Anak berkurang nafsu makannya karena mereka lebih senang bermain daripada duduk manis dan makan di tempat yang sudah disediakan. Menyiasati agar anak mau makan supaya si kecil selalu sehat adalah tantangan bagi setiap orang tua. Jika anak tidak mau makan maka hal ini bisa menyebabkan daya tahan tubuhnya berkurang, anak menjadi rentan terkena penyakit karena kurang mendapatkan asupan nutrisi yang terkandung dalam makanan.

Berikut ini beberapa tips yang dapat dicoba oleh para orang tua agar anak-anak bertambah nafsu makannya dan mau makan: 

  1. Terapkan acara makan bersama keluarga setiap harinya. Dengan melihat orang tua dan anggota keluarga lainnya (misalnya kakak, nenek dan kakek) memakan makanan, anak Anda akan tertarik juga untuk menyantap makanannya. Jika anak tetap menolak untuk makan, minta anak untuk tetap duduk di ruang makan sampai jam makan selesai.
  1. Sajikan makanan dalam porsi kecil. Jika anak sanggup menghabiskan makanannya berikan pujian kepada anak, dan secara bertahap berikan makanan lagi kalau memang anak masih merasa lapar.
  2. Sebaiknya saat jam makan berikan anak air putih sebagai minumannya. Setelah ia menghabiskan makannya maka Anda bisa memberikan susu kepadanya. Bila Anda memberikan susu sebelum jam makan, maka dikhawatirkan ia akan cepat merasa kenyang dan berkurang minatnya untuk menghabiskan makanannya.
  3. Sajikan makanan dan cemilan dengan rutin sekitar waktu yang sama setiap harinya. Supaya si kecil mau memakan makanannya sangat jam makan, sebaiknya orang tua mengurangi dan membatasi pemberian cemilan atau kudapan ringan di antara jam makan.
  4. Suasana saat anak makan harus menyenangkan, dalam artian santai dan tidak dalam keadaan terburu-buru (terutama apabila anak masih dalam tahap belajar makan sendiri). Pemberian makanan saat terburu-buru dapat membuat anak tersedak.
  5. Menu yang disajikan harus bervariasi dengan bermacam jenis makanan yang berbeda setiap harinya supaya anak tidak bosan dan lebih sehat. Tubuh manusia membutuhkan berbagai macam vitamin dan mineral setiap harinya. Karena tidak ada satupun makanan yang memiliki semua kandungan secara lengkap, maka manusia harus menerapkan menu makanan sehat seimbang. Oleh karenanya sebaiknya Anda menyajikan menu yang telah diatur sedemikian rupa sehingga anak mendapatkan semua kandungan gizi yang dibutuhkannya.
  1. Makanan yang menarik tentu membuat anak lebih semangat untuk memakannya. Agar selera makannya bertambah, sajikan makanan dalam potongan bentuk-bentuk lucu dan paduan warna kontras yang menarik untuk anak.
  2. Anda bisa menyelipkan atau menyembunyikan jenis sayuran atau buah yang anak Anda tidak suka pada makanan kesukaannya. Misalnya saja anak tidak suka pisang dan wortel, tapi suka cake dan muffin, maka Anda bisa membuat cake pisang atau muffin wortel untuknya. Contoh lainnya jika anak Anda suka yogurt, tapi tidak suka buah-buahan, maka Anda bisa menyisipkan beberapa potongan buah kecil untuk diaduk dengan yogurt kesukaannya untuk menambah kandungan gizinya. Sebaiknya hindari memberikan yogurt yang memiliki rasa buah seperti rasa pisang atau strawberry, karena ini berarti rasa buah tersebut didapat dari zat-zat tambahan seperti essens buah, pewarna, dan bahan kimia lainnya.
  1. Ubah cara pengolahan dan penyajian makanan lebih agar menarik. Contohnya saja sate bola-bola daging cincang, sate buah, bola – bola kentang goreng, mini pancake, ikan dan ayam goreng berbalur tepung roti goreng yang memiliki bentuk-bentuk menarik.
  2. Sebaiknya Anda tidak mengajarkan anak untuk makan sambil bermain dengan mainannya, membiarkannya berlari-lari sambil makan atau sambil menonton TV, karena akhirnya anak menjadi tidak fokus kepada makanan harus dimakannya. Biasakan anak Anda untuk selalu makan di meja dan dalam posisi duduk, bukan tiduran atau sambil bermain.
  3. Menyajikan makanan yang Anda berikan kepada anak dengan sendok, piring, mangkok dan garpu plastik bergambar tokoh kartun kesukaan anak dapat membuatnya lebih semangat untuk makan. Saat makanan masih penuh si kecil tidak dapat melihat gambar tokoh kesukaannya di dasar piringnya. Setelah makanan sudah mulai hampir habis anak Anda akan mulai dapat melihat sebagian gambar tersebut. Terus berikan motivasi kepadanya supaya akhirnya anak bisa melihat keseluruhan gambar setelah makanan di piringnya habis.
  4. Usahakan kegiatan makan menjadi hal yang menyenangkan bagi anak, misalnya saja sambil makan Anda bisa melakukan percakapan mengenai apa yang anak makan. Misalnya anak sedang makan sup sayuran, tanyakan macam warna dan bentuk yang ada dalam sup di mangkoknya. Jika sup anak berisi wortel, sosis, potongan ayam, pasta, jagung, kacang polong dan kentang tanyakan juga ada berapa jenis sayuran yang ada dalam sup yang dimakannya. Beritahu anak kandungan gizi makanan yang disantapnya dan manfaat yang anak dapat dengan memakan makannya, misalnya anak akan cepat tinggi, cepat besar dan lebih kuat.
  5. Orang tua adalah contoh bagi anak-anaknya. oleh karena itu sebaiknya orang tua hanya makan di tempat yang sudah disediakan yakni ruang makan. Selain itu orang tua sebaiknya menerapkan pola makan yang sehat di keluarga (terutama untuk si kecil sejak dini) misalnya dengan banyak memakan sayuran dan buah-buahan.
  6. Jika anak Anda lebih suka minuman daripada makanan, misalnya ia tidak suka buah-buahan dan sayuran. Contohnya saja anak tidak suka buah strawberry (misalnya karena ada banyak biji-biji kecil di bagian luarnya), maka Anda bisa memberikan jus strawberry atau membuat smoothie (strawberry, es, yogurt atau pisang dihaluskan dengan blender). Bisa juga membuat milkshake dengan anak dengan cara mencampur susu dan es krim strawberry. Lakukan kegiatan menyenangkan membuat smoothie atau membuat milkshake ini bersama dengan anak, walaupun dapur akan lebih berantakan, anak biasanya menjadi lebih tertarik untuk meminum minuman bergizi buatannya sendiri.
  7. Bila anak tidak suka buah-buahan segar, maka Anda bisa memberikan makanan ringan sehat berupa keripik pisang, buah kurma, manisan mangga atau buah apel kering. Tentu saja cemilan seperti ini lebih menyehatkan dibandingkan coklat, permen dan snack renyah ringan yang mengandung MSG (monosodium glutamate).
  8. Libatkan anak dalam menyiapkan makanannya karena anak-anak cenderung memakan makanan kreasi mereka sendiri. Biarkan anak Anda membantu menyiapkan makanan misalnya minta anak untuk mengiris-iris pisang yang akan dimakannya dengan pisau plastik sehingga berbentuk seperti roda-roda. Ketika membuat sandwich mini Anda bisa memberikan cetakan pemotong kue kepada anak untuk menciptakan desain yang dapat dimakan dari makanan seperti keju, roti dan irisan daging tipis. Cara lainnya adalah dengan memberikan anak roti (sebaiknya bukan roti tawar putih, melainkan roti gandum yang banyak mengandung biji-bijian kaya serat), berikan pisau plastik, mentega, selai buah atau selai kacang. Biarkan anak mengoleskan mentega dan selai di roti yang akan dimakannya.
  1. Menanam sayuran dan buah-buahan di kebun dengan anak Anda dapat membuatnya lebih menyukai makanan yang dimakannya karena anak membantunya untuk tumbuh. Biarkan anak membantu Anda merawat tanaman di kebun, memanen sayuran, mencuci dan mempersiapkan buah dan sayuran yang akan dimakan.
  2. Sesekali ubah suasana makan menjadi lebih santai dengan melakukan piknik di teras belakang rumah atau pergi ke taman bermain anak di sekitar Anda tinggal. Minta anak membantu Anda menyiapkan keperluan piknik dan makanan yang akan dimakannya nanti.
  3. Bila sekolah anak mengatur pemberian snack atau makan siang di kantin yang disediakan pihak sekolah, ada baiknya apabila Anda mengikutsertakan anak. Hal ini berarti anak tidak akan membawa makanan dari rumah, Anda harus membayar snack atau makan siang di sekolah anak, dan anak akan memakan makanan dari sekolah bersama teman-temannya.  Makanan dari pihak sekolah biasanya sudah diatur sedemikan rupa menu agar sehat dan seimbang dan memenuhi kebutuhan gizi yang anak perlukan. Dengan memakan jenis makanan yang sama dimakan oleh teman-temannya di sekolah bisa membuat anak untuk lebih semangat makan dan mau mencoba makan jenis makanan yang selama ini tidak disukainya di rumah.
  1. Ada kalanya hari ini anak mau memakan makanan yang Anda sajikan, tapi beberapa hari berikutnya anak menolak makanan sama yang anak suka atau makan beberapa hari sebelumnya. Dibutuhkan kesabaran dari orang tua dalam memberikan makanan ke anak karena setiap anak memiliki karakter yang berbeda.
  2. Jangan pernah memaksa anak untuk makan jika ia tidak lapar dengan tetap menyendoki makanan ke mulutnya walaupun anak meronta menolak untuk makan. Hal ini untuk menghindari bahaya tersedak pada anak, selain itu dapat membuat anak ketakutan, trauma dan frustasi pada saat jamnya makan.
  3. Jika Anda ingin memperkenalkan jenis makanan baru kepada anak, berikan makanan tersebut bersamaan dengan makanan kesukaan anak. Anak mungkin akan menyentuh, mencium dan mencoba menggigitnya, dan ada kemungkinan memuntahkan makananan tersebut karena rasa dan tekstur yang belum pernah dicobanya. Bersabarlah, jangan cepat menyerah dan berikan makanan tersebut beberapa hari kemudian.

Detail Pemesanan

Vitamin yang Bagus Untuk Kecerdasan Otak Anak
Vitamin yang Bagus Untuk Kecerdasan Otak Anak
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

check_circle_outline Produk Lainnya